anak-susah-makan

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma™ Platinum

Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma platinum – Apa sih yang paling sering dikeluhkan oleh seorang ibu terhadap anak yang baru menginjak usia 1 hingga 5 tahun? Ada banyak jawaban, namun yang paling sering adalah susahnya anak diajak makan. Mereka lebih senang bermain ketimbang menyantap makanan bikinan ibunya.

Hal ini tentu membuat banyak ibu merasa khawatir akan kebutuhan gizi anaknya. Para ibu merasa stress dan bingung dengan apa yang harus dilakukan agar anaknya mau “membuka mulutnya”.

cara mengatasi anak susah makan dengan laperma

Kabanyakan yang dilakukan oleh seorang ibu adalah memarahi dan memaksa anaknya, padahal cara seperti itu jelas salah. Yang perlu dilakukan cukup memahami dan mencari penyebab kenapa anak bunda susah makan. Dengan mengetahui penyebabnya, tentu akan lebih mudah untuk mengatasinya.

Nah, di artikel kali ini saya akan menjelaskan faktor apa saja sih yang membuat anak bunda sulit diajak makan. Tentunya saya juga akan memberikan solusi jitu agar permasalahan bunda bisa terselesaikan. Yuk lanjutin bacanya…


Faktor-faktor penyebab dan cara mengatasi anak susah makan


cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum

laperma.co.id

  • Faktor psikis

Faktor ini merupakan faktor yang berhubungan dengan psikologi anak,.Misalnya, susana makan yang kurang menyenangkan, keluarga yang kurang harmonis, anak dipaksa makan dengan yang tidak dia suka, kurangnya hubungan anak dengan orang tua dan lain-lain.

  • Faktor fisik

Merupakan faktor yang berhubungan langsung dengan fisik anak. Contohnya, terganggunya saluran pencernaan anak atau infeksi di dalam tubuh anak.

  • Anak suka pilih-pilih makanan

Pilah pilih makanan merupakan tahapan normal yang terjadi pada anak umur 2-3 tahun. Tahapan ini lazim disebut dengan Picky Eater. Sebenarnya ada banyak sebab mengapa anak suka pilih-pilih makanan, diantaranya adalah tekstur makanan yang kasar, rasa yang kurang enak, hingga bentuk yang kurang menarik.

  • Alergi

Bunda perlu memperhatikan ini..jika setelah makan (telur misalnya) kemudian anak merasa gatal, mungkin itu adalah gejala alergi. Secara psikis, anak tidak akan mau makan jika dihidangkan pada menu yang sama.

  • Tidak mau makan

Mungkin bunda baru mengenal istilah ini. Dalam bahasa lain lebih populer dengan sebutan Gerakan Tutup Mulut (GMT). Meskipun sudah disajikan dengan menu apapun dan seenak apapun, anak tetap saja tidak mau makan.

Menurut penelitian, sekitar 20% anak balita mengalami susah makan yang disebabkan oleh rasa, bau, tekstur dan tampilan makanan yang kurang menarik.

  • Trauma

Ketika anak mengkonsumsi makanan yang kenyal lalu tersendak, peristiwa itu akan menimbulkan trauma bagi anak. Sehingga suatu saat ketika anak diberi makanan yang sama makan dia akan menolak. Hal yang sama juga berlaku terhadap jenis makanan yang lain.

Setelah mengetahui penyebabnya, saatnya bunda mencari solusi yang tepat untuk mengatasi itu semua. Berikut ini cara mengatasi anak susah makan yang bisa bunda praktekan.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma 2016

beritatransparansi.com

  • Beri si buah hati dengan porsi makanan yang sedikit

Lambung anak umur 1-5 tahun belum mampu menampung makanan-makanan berat dan jumlah yang banyak. Jangan hanya karena ingin anak bunda terlihat gemuk, bunda memberikan over porsi makanan.

  • Biarkan anak memilih makanannya sendiri

Sajikan menu yang bervariasi dan biarkan anak menentukan pilihannya sendiri. Cara ini lebih efektif daripada memaksa buah hati.

  • Ajak anak bunda terlibat dalam membuat makanan

Cobalah untuk melibatkan dia ketika menyiapkan makanan, misalnya disuruh mengambil serbet, mengambil mangkuk, sendok dan lain-lain.

  • Berikan nutrisi yang baik kepada anak

Untuk yang ini saya serahkan kepada ahlinya.. Laperma™ Platinum. 

Laperma? Apaan itu mas?

Sekilas tentang Laperma™ Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Laperma™ Platinum adalah minuman suplemen berbahan dasar madu yang berfungsi sebagai nutrisi tubuh buah hati. Dengan bahan baku yang berkualitas, seperti Madu Afis Mellifera, sari ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan lempuyang, Laperma™ Platinum dapat meningkatkan kekebalan dan tumbuh kembang sang anak.

Madu yang terkandung dalam Laperma sudah teruji keaslian dan kemurinannya. Sehingga bunda tidak perlu khawatir dan cemas.

Lalu apa saja sih keunggulan Laperma ™ Platinum dibanding dengan suplemen lain?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Heart Association, agar otak seseorang tetap terjaga kesehatannya, maka disarankan untuk mengkonsumsi ikan yang banyak mengandung omega 3. Nah, omega 3 terbaik ini ada dalam ikan Salmon yang juga menjadi bahan utama produk Laperma

Beberapa manfaat penting ikan Salmon:

  • Sangat baik untuk jantung

Asam lemak Omega 3 merupakan asam lemak tak jenuh yang dapat membantu menyehatkan jantung dengan cara mengurangi terjadinya peradangan pada seluruh tubuh.

  • Sangat baik dalam menunjang perkembangan dan fungsi otak anak

Omega 3, protein, B6 dan asam amino yang terkandung pada ikan salmon merupakan kombinasi tepat untuk menjaga pekembangan otak.

  • Dapat menambah volume otak

Tentu bunda sudah tahu, semakin besar volume otak seseorang maka akan semakin cerdas. Nah, anak yang sering mengkonsumsi omega 3 pada ikan salmon akan memiliki volume otak yang lebih besar bila dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi.

  • Sangat baik utnuk kesehatan tulang

Kandungan vitamin D pada ikan salmon sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

  • Sangat baik untuk menjaga kesehatan mata

Omega 3 dan asam amino akan saling bekerja sama untuk menjaga kesehatan dan ketajaman mata anak bunda.

  • Membantu dalam proses pembentukan otot dan tulang

Kandungan protein dalam ikan salmon akan membantu dalam pembentukan otot dan tulang.

Alasan kenapa bunda harus memilih Laperma™ Platinum

  • Kualitas Bahan yang Terjamin

Madu yang terkandung dalam Laperma Platinum merupakan madu asli yang terjamin kualitasnya. Madu langsung diambil dari petani yang sudah terpercaya. Selain itu, madu yang kami gunakan juga terhindar dari bahan-bahan yang membahayakan anak.

Pun begitu juga dengan bahan lain, semuanya diawasi dan dikontrol sesuai dengan standar kualitas yang telah ditentukan.

  • Hygienis

Kebersihan tidak boleh Bunda lalaikan jika menyangkut kesehatan anak. Laperma diproduksi dengan menggunakan standar kesehatan tinggi, sehingga ke-hyigienis-an produk ini jelas terbukti.

  • Menggunakan Bahan Herbal Pilihan

Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahan baju yang digunakan Laperma Platinum sama sekali tidak menggunakan bahan kimia. Sehingga aman dikonsumsi anak walaupun dalam jangka waktu yang lama.

  • Mempunyai Banyak Khasiat

Laperma Platinum tidak hanya menambah nafsu makan anak bertambah, tapi juga bisa menjaga kekebalan dan daya tahan tubuh, sehingga menghindarkan anaka dari berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan.

kandungan laperma platinum

Dalam hubungannya dengan permasalahan bunda untuk mengatasi anak susah makan, Laperma juga memiliki segudang manfaat, salah satunya adalah menambah nafsu makan dan berat tubuh anak. Selain itu, Laperma juga bisa meningkatkan konsentrasi anak, menambah imun tubuh, menyembukan berbagai penyakit dan sangat baik untuk kesehatan mata serta tulang.

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, Laperma juga bisa dikombinasikan dengan makanan lain, misalnya selai, roti, susu dan lain-lain.

Nah, itulah artikel tentang cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum. Jadi sekarang bunda ngga usah khawatir atau stress lagi menghadapi anak yang susah makan, cukup belikan satu botol Laperma Platinum, Insyaalloh anak bunda kembali lahap makannya.

******

Sebagai informasi tambahan, Laperma Platinum telah terdaftar di BPOM dengan nomor POM TR. 163 695 371. So, untuk urusan anak susah makan Laperma Platinum solusinya

******

Semoga bermanfaat ya bunda…  🙂

loading...
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Berikan Komentar