Liburan Dadakan ke Kota Yogyakarta

Jogja Istimewa | google Images

Jogja Istimewa | www.muslimah.co.id

Akhir bulan April kemaren, saya dan teman sebut saja namanya Lutfi berencana pergi ke Jogja. Tujuan awal kesana adalah untuk menemani saya yang saat itu dapat panggilan untuk melakukan tes dan interview.

Memang sebelumnya saya melamar di salah satu toko online yang sedang naik daun ( Sale Stock ) melalui email. Padahal awalnya hanya iseng, tapi tak mengapalah sekalian liburan ke Jogja ? .

Berangkatlah kami menggunakan motor  Mio. Kami bertolak dari rumah pukul 9 pagi melalui jalur selatan ( Banjarnegara > Kebumen > Magelang > Jogja ). Tesnya sendiri dilaksanakan pukul 4 sore, jadi kami harus sampai ke Jogja selambat-lambatnya jam setengah empat.

Dan sesuai rencana, jam setengah empat kami sampai ke Jogja. Kami mampir ke masjid dulu untuk melaksanakan sholat ashar. Lokasi Sale Stock terletak di Jalan Kaliurang km 5,8 no.88.

Tes pun dimulai. Seperti kebanyakan perusahaan – perusahaan besar, tes pertama yaitu logika. Lalu dilanjutkan dengan tes kecepatan mengetik. Karena kerjaannya akan dijadikan customer service, maka kecepatan tangan saat mengetik akan menjadi prioritas diterima atau tidaknya saya di Sale Stock.

Waktu itu juga hasil tes diumumkan. Saya dinyatakan gagal atau tidak lolos ke tahap interview. Tidak mengapa, karena memang awalnya hanya iseng melamar kerja di situ.

Sepanjang Malam di Jogja

Mumpung di Jogja kami manfaatkan untuk sekalian liburan. Ini juga pertama kalinya saya pergi ke Jogja. Sehabis isya kami berdua mulai menjelajah indahnya kota Jogja.

1. Malioboro

Foto Di Samping Dokar | Malioboro

Foto Di Samping Dokar | Malioboro

Spot pertama yang kami kunjungi tentu saja tempat paling terkenal di Yogyakarta, Malioboro!.Kami mulai menelusuri sudut-sudut lapak yang saling berjejeran di pinggir jalan. Banyak sekali jenis dagangan disini. Mulai dari kaos Jogernya, blankon, kerajinan tangan, aksesoris dan lain-lain.

Kalau kamu berada di Malioboro , saya yakin satu malam tidak akan cukup untuk mengeksplore seluruh produk yamg dijual di Malioboro.

Saking banyaknya yang harus dipilih dan keterbatasan isi dompet , kami hanya membeli yang paling murah, yaitu Blangkon. Jam sepuluh malam kami menyudahi petualangan di Malioboro dan berlanjut ke tempat berikutnya.

2. Tugu Jogja

Tugu Jogja Malam Hari

Tugu Jogja Malam Hari | Klikhotel.com

Tugu Jogja sangat terkenal karena di dalamnya terdapat semangat perjuangan dalam mengusir penjajajah. Lokasinya terletak di perempatan Jl. Pangeran Mangkubumi, Jl. Jend. Sudirman, Jl. A.M Sangaji dan Jl. Diponegoro. Disini kami hanya duduk-duduk sambil menikmati indahnya malam di depan Tugu Jogja.

Sebenarnya masih banyak tempat yang ingin kami jelajahi. Namun karena rasa lelah dan ngantuk menghampiri , kami sudahi saja petualangan malam  ini.

Karena liburannya tanpa persiapan, kami kebingungan untuk mencari tempat untuk tidur dan meng-charge hp yang mulai lowbet.

Kami berkeliling menyusuri jalan –jalan di Jogja, namun sepertinya tidak ada tempat yang pas untuk istirahat. Setengah putus asa , teman saya mempunya ide untuk tidur di masjid Alun-Alun Utara Jogja.

Alun- alun Kidul Jogja

Alun- alun Kidul Jogja | Klikhote.com

Tanpa pikir lagi langsung saya gas motor Mio ku menuju Alun-Alun. Tapi ternyata masjidnya tutup dan baru dibuka jam tiga pagi.

Untungnya di depan masjid ada toilet umum yang buka 24 jam. Setelah meminta zin kepada penjaga toilet, kami dipersilahkan untuk tidur disitu sekalian jadi penjaga toilet ? .

Tempat Terakhir, Pantai Parangtritis

Liburan ke jogja

Pintu Utama Pantai Parangtritis

Terimakasih buat penjaga toilet atas tumpangan hotelnya ? . Semoga kamu sehat selalu ya.

Badan kembali segar, kami memutuskan untuk pergi ke pantai Parangtritis. Pantai yang terkenal dengan mitos Nyi Roro Kidulnya itu , kami tempuh selama satu jam dari alun-alun Jogja. Jam 8 pagi sampai di pantai, dan ternyata disana sudah banyak pengunjung.

Ombak di Pantai Parangtritis

Ombak di Pantai Parangtritis

Suasana pagi harinya begitu indah. Gulungan ombak ditambah dengan bangunnya matahari dari arah timur membuat damai di hati.

Tak lengkap rasanya kalau ke Parangtritis tidak mencoba ATV-nya.

Sewa ATV Untuk Berkeliling Pantai

Sewa ATV Untuk Berkeliling Pantai | Travel.detik.com

Setelah lelah berkeliling, kami memilih langsung pulang. Benar – benar liburan yang dadakan.

loading...
Bacaan Lainnya
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Berikan Komentar