wisata ke pulau dewata

Study Tour ke Pulau Bali, Pulaunya Para Dewa

steemit.com

Bali merupakan surga bagi para pelancong baik dari luar negeri dan dalam negeri. Keindahan alam dan keramah tamahan penduduknya, menjadikan Bali sebagai salah satu tempat terbaik destinasi wisata. Pantai dan alamnya tidak akan pernah bisa untuk dilupakan.

Tidak hanya alamnya yang mempesona, adat dan budaya di Bali juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sulit rasanya menolak untuk tidak mencoba berlibur ke sana. Bagi yang belum pernah kesana saya doakan semoga diberi rezeki dan waktu agar bisa meniikmati pulau terindah di Indonesia ini.

Saya baru sekali ke pulau Bali. Yaitu saat study tour kelas XI SMA. Ada banyak pilihan destinasi saat itu. Namun semuanya setuju untuk memilih ke Bali. Karena hanya tempat itulah yang belum pernah dikunjungi.

Study tour diadakan pada semester pertama. Ini dilakukan agar tidak menggangu pelajaran dan tes akhir sekolah. Untuk persiapan semuanya diserahkan kepada guru, kami para siswa hanya di kenakan biaya 500 ribu untuk belibur selama 3 hari 3 malam. Semua akomodasi dan penginapan mereka yang atur. Pokonya kami tinggal berangkat.

Kami bertolak dari sekolah pukul 3 sore, dan sampai di Banyuwangi pukul 5 pagi. Di pelabuhan kami istirahat sejenak untuk makan. Jam 6 pagi mulai memasuki kapal untuk menuju Pulau Bali.

Hanya butuh waktu dua jam dari pelabuhan hingga sampai ke Bali. Setelah sampai kami mulai berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Bali.

Pantai Kuta

pantai kuta

anekatempatwisata.com

Ini adalah tempat terbaik dari banyaknya tempat di Bali. Pesona pasir putih dan ombaknya yang panjang dan besar menjadi surga bagi para peselancar dari berbagai negara.

Sebenarnya pantai Kuta akan terlihat lebih indah pada sore hari. Di mana sinar matahari perlahan turun meninggalkan cahayanya. Namun karena kita sampainya pagi hari, dan sudah menjadi agenda kalau pantai Kuta adalah lokasi pertama yang dikunjungi. Maka kami nikmati saja pemandangan indah Kuta di pagi hari.

Sejak Saat Itu

Hatiku Tak MampuMembayangkan

Rasa Diantara KitaDi Pasir PutihKau

Genggam Erat Tanganku

Menatap Mentari Yang Tenggelam
Semua Berlalu Dibalik Khayalku

Kenangan Yang Indah Berdua Denganmu

Di Kuta Bali Kau Peluk Erat Tubuhku

Di Kuta Bali Cinta Kita …
Reff:

Ubud Bali

keindahan alam ubud bali

wisata-baliutara.com

Tempat kedua yang kami kunjungi adalah Ubud Bali. Lokasinya berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Ubud sudah menjadi lokasi wisata sejak tahun 1930.

Yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah lokasinya yang berada di tengah-tengah persawahan, hutan dan diapit oleh jurang. Di sini bisa dikatakan sebagai pusatnya segala seni budaya di Bali. Mulai dari seni ukir, lukis, tari, patung dan seni musik.

Ada banyak sekali tempat yang disa dieksplore di sini. Namun karena keterbatasan waktu, kami hanya mengunjungi Monkey Forest Ubud

hutan monyet ubud

Monkey Forest Ubud | balihellotravel.com

Sesuai namannya, Monkey Forest Ubud merupakan tempat wisata hutan yang masih asri. Di dalamnya ada banyak sekali monyet-monyet yang dibiarkan bebas.

Namun kamu tidak perlu takut karena semuanya sudah jinak. Kamu juga bisa mengajak mereka berselfie, cukup siapin aja kacang atau pisang.

Pasar Sukawati

blog.icbali.com

Sore harinya kami melanjutkan perjalanan ke Pasar Sukawati. Pasar yang sangat terkenal hingga ke ujung dunia. Lokasinya masih terletak di Kabupaten Gianyar.

Di sini, segala jenis kerajinan khas Bali di jual dengan harga yang cukup murah. Selain kerajinan, berbagai jenis fashion seperti baju, kaos ,celana, tas, aksesoris -aksesoris unik juga tersedia.

sukawati market

Semuanya tersedia di Pasar Sukawati | bali-indonesia.com

Untuk mendapatkan harga yang murah, kamu harus pintar bernegosisasi. Jangan langsung membayar dengan apa yang di katakan penjual. Misalnya dari harga 50 ribu, maka tawar harga jadi setengahnya.

Ada sekitar 3 lagi tempat wisata yang kami datangi, namun saya agak lupa.

Nama Bali sudah sangat terkenal sampai ke penjuru dunia. Bahkan saking terkenalnya, banyak orang asing yang lebih kenal dengan Bali daripada Indonesia.